Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WhatsApps Sepuasnya Tanpa Kouta

WhatsApps Sepuasnya Tanpa Kouta - Chatting sudah menjadi rutinitas harian di Zaman sekarang ini agar selalu terhubung dengan teman dan kerabat. Whatsapp atau yang sekarang lebih dikenal dengan singkatan WA, menjadi aplikasi messenger yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna gadget. Pasalnya Whatsapp memiliki fitur yang lengkap serta kelebihan Whatsapp jika di bandingkan dengan aplikasi chatting lainnya adalah tidak adanya iklan di halaman chat maupun item-item premium yang harus dibeli oleh penggunanya. 

Tetapi walaupun Whatsapp bisa kita nikmati semua fasilitasnya, kita tetap membutuhkan kuota internet agar aplikasi Whatsapp bisa dijalankan untuk mengirim pesan. Nah, pada artikel ini, Saya  akan mencoba memberikan trik WhatsApps Sepuasnya Tanpa Kouta, namun kali ini saya akan memberikan triknya khusus untuk pengguna Telkomsel dan Pengguna Kartu Tree (3). 

WhatsApps Aepuasnya Tanpa Kouta

WhatsApps Aepuasnya Tanpa Kouta
  • Langkah pertama silahkan kalian masuk ke Pengaturan ponsel lalu pilih Kartu SIM & jaringan seluler. Kemudian silahkan pilih di SIM berapa kalian memasukan kartu Telkomsel-nya.
  • Jika sudah sekarang pilih Nama Titik Akses (APN) maka secara default akan ada APN dari Telkomsel. Silahkan kalian membuat APN baru dengan parameter dibawah ini:

Nama : Diisi apa saja
APN : Telkomsel
Proxy : 31.13.71.3
Port : 80
   

  • Selanjutnya silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi Psiphone melalui Google Play. Setelah terinstall jangan dulu di jalankan. Kita kembali dulu ke Pengaturan APN silahkan set APN yang kalian buat tadi sebagai APN Utama.
  • Selanjutnya sekarang buka aplikasi Psiphonenya lalu masuk terlebih dahulu ke Option kemudian ceklis Tunnel Whole Device (requires Android 4.0+).


  • Terakhir pilih Start untuk mengkoneksikan Psiphonenya. Tanda jika Psiphonenya sudah konek, akan ada dua icon Psiphone di statusbar ponsel kalian. Kalin bisa juga melihat dari halaman Stats jika statusnya sudah Connected berarti kalian sudah berhasil.



Nah jika hal yang di atas kalian lakukan dengan benar sekarang Silahkan di coba untuk Whatsapp-an apakah kuota flash kalian berkurang atau tidak. Jika tidak berkurang beararti kalian telah berhasil membuat Whatsapp gratis.

Nah untuk kartu Tree (3) saat kamu melakukan pembelian kartu prabayar atau kouta usahakan beli yang jangka waktu aktifnya 1 tahun jangan yang 1 bulan karna yang satu tahun itu memiliki kouta untuk melakukan whatsapp secara gratis selama kartu kamu aktif dan jika kamu msh punya kartu yang bekas dan sudah habis koutnya yang jangka waktu aktifnya 1 tahun (Kartu Tree) kamu bisa tes menggunakan itu, dan ini sudah saya buktikan ketika kouta Tree saya habis  tidak bisa melakukan video call dan membuka browsing dan instagaram tetapi pas membuka Whatsaap ternyata bisa mengirim chat

Sekian ulasan yang bisa saya sampaikan tentang WhatsApps Sepuasnya Tanpa Kouta. Semoga bemanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 comments for "WhatsApps Sepuasnya Tanpa Kouta"